Sabtu, 06 November 2010

Rooney 'Dibuang' Setan Merah ke Amerika


Sabtu, 06 November 2010, 16:54 WIB
Smaller  Reset  Larger
Rooney 'Dibuang' Setan Merah ke Amerika
Wayne Rooney
REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Wayne Rooney 'dibuang' klubnya, Manchester United (MU) ke pusat rehabilitasi kesehatan Nike di Portland, Oregon, Amerika Serikat (AS). Manajemen Setan Merah, julukan MU, menyatakan kepergian Rooney ke AS untuk memulihkan kondisinya yang saat ini dibalut cedera engkel.

MU juga sengaja menerbangkan Rooney ke AS lantaran untuk menyelamatkan bomber maut ini dari kejaran nyamuk pers di Inggris. "Kami kira kepergian Rooney ini sangat baik baginya. Sedangkan bagi klub (kepergian Rooney) bisa merubah sedikit 'suasana' untuk sementara waktu," ujar Asisten Sir Alex Ferguson, Mike Phelan, seperti dikutip Soccernet.

Belakangan ini, lanjutnya, Rooney kerap menjadi pusat perhatian media massa di Inggris. Oleh sebab itu kami ingin memberikannya kenyamanan saat memulihkan kondisi. Rooney terbang ke Oregon hari ini, Sabtu (6/11), kemudian kembali lagi ke Old Trafford pada Sabtu (13/11) mendatang.

Penyerang 'The Three Lions' ini memang menjadi bulan-bulanan media massa Inggris karena kasus perselingkuhannya dengan pelacur di saat istrinya, Coleen, sedang mengandung. Ditambah lagi, berita perayaan ulang tahun pertama anaknya yang berlangsung mewah di Dubai sehingga menggangu tetangga di sekitarnya.

Kepergian Rooney ini tentu membuat penyerang berusia 25 tahun ini tidak bisa mengikuti 'Derby of Manchester' antara Manchester City dengan Manchester United pada Rabu (10/11) mendatang. Rooney dikabarkan 'shock' mengetahui dirinya harus pergi ke pusat rehabilitasi Nike di Oregon.

'Penyelamatan' versi Setan Merah ini sudah kali kedua dalam musim 2010/2011 buat Rooney. Sebelumnya, pada September 2010 lalu, MU tidak memainkan Rooney ketika Setan Merah bertemu Everton, mantan klub Rooney. Dari lima partai di Liga Premier, Rooney baru mampu mengoleksi satu gol.

Selain absen bermain dalam 'Derby of Manchester', Rooney juga dipastikan tidak akan bermain saat Setan Merah melawan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (6/11). Namun, jika semua sesuai rencana, Rooney diperkirakan bisa kembali bermain bersama MU dalam partai melawan Wigan Athletic pada Sabtu (20/11) mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar